Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

14 Hari Pakai Redmi Note 7

Hai semua, pada peluang ini aku bercerita tentang pengalaman selama memakai Xiaomi Redmi Note 7 (Codename: Lavender). Walaupun pada ketika artikel ini dibentuk, gres  2 ahad.

Setelah redmi note 6 pro saya laris, kesudahannya aku pun berkelana di market place facebook. Dan balasannya, dapatlah Xiaomi Redmi Note 7 second model Global (Distributor). 

Loh kok nyari agen gan?

Karena, saya langsung lebih suka yang distributor. Dan kebetulan Lavender saya ini dapat LCD brand shencao yang resiko kena image retention rendah (bahasa simplenya, layar berbayang performa gambar sebelumnya).



Setelah dapat Lavender,  telah ga tabah rasanya pengen segera dioprek. Langsunglah aku hukuman ubl, dan ternyta eksklusif sukses tanpa menanti 7 hari seperti Redmi Note 8 aku. Ada yang bilang memang, ubl seri Redmi Note 7 kebawah, sekarang tanpa menanti lagi. Sedangkan untuk seri - seri terbaru mesti menanti 7 hari baru bisa di UBL. CMIIW.

Sebelumnya aku mampu info dari sahabat dan group, bahwa lavender ini bandel sekali untuk dibentuk tidak terenskripsi (Unecrypted) pasti bug di pengaturan sandi dan fingerprint. Dan ternyata semua itu benar, setelah terpasang twrp, aku coba install disable verity & force ecrypt, lanjut aku format data. 

Setelah masuk homescreen, fingerprint di setelan hilang. Saya coba atur acuan maupun sandi pun tidak bisa.

Coba bereksperimen dengan ubah partisi data dan cache dari ext4 (bawaan) ke f2fs pun sama, bug itu tetap ada. Padahal keuntungan dari perangkat tidak terenskripsi ialah jikalau melaksanakan downgrade miui tanpa mesti kehilangan ingatan di penyimpanan internal (format data). 

Misalkan dari model miui beta  ke miui stabil,  atau dari beta terbaru ke beta sebelumnya, ketika perangkat tidak terenskripsi maka internal kita tidak akan hangus (alasannya tidak diharapkan format data). 

Beda dengan dikala masih terinskripsi, umumnya bila downgrade nanti ada permintaan untuk format data, atau kalau tidak ada biasanya stuck di animasi lama dan solusinya hanyalah format data.

Yah ribet juga ternyata wkkk. 

Dulu waktu masih pakai whyred dan tulip, aman saja untuk dibuat tidak terenskripsi. Di ginkgo pun begitu, juga kondusif dibentuk tidak terenskripsi. Kalau suka ganti - ganti rom sih enaknya dibuat tidak terenskripsi,  agar internal aman tanpa perlu melaksanakan backup.

Keuntungan lain dikala perangkat tidak terenskripsi adalah, custom boot animasi lewat tema bekerja sepenuhnya. Berbeda saat perangkat masih terenskripsi,  ketika melakukan custom boot animasi melalui tema jadinya kadang melakukan pekerjaan kadang tidak. 

Entahlah, ini saya alami sendiri. Kalau tidak yakin silhkan buktikan. CMIIW

Sekian, Terimakasih.

Posting Komentar untuk "14 Hari Pakai Redmi Note 7"