China Menanggapi Blokir Yang Dilakukan India Melanggar Aturan WTO

tanggapan china atas aksi india blokir aplikasi populer buatan china

Kondisi India dan China kini memang sedang memanas, hal tersebut diawali dari bentrok dari kedua pasuka penjaga perbatasan yang menyebabkan korban jiwa dari pihak India. Akibat bentrokan tersebut, permasalahan ternyata berbuntut panjang. Dari pihak India sendiri masih berupaya membalas tindakan China dengan pemblokiran pada sejumlah aplikasi yang cukup populer didunia. Sebut saja game Mobile Legends, aplikasi mengirim data Share It, sampai aplikasi khusus MI Fans yaitu MI Community. Dengan diblokirnya beberapa aplikasi tersebut, tentunya secara bisnis China mengalami kerugian sebab di India pengguna Mobile Legends dkk sangat besar.

Setelah melakukan aksi blokir beberapa aplikasi yang mayoritas buatan dari China, aksi tersebut segera ditanggapi oleh juru bicara kedutaan besar China yang ada di India. Jubir kedubes China tersebut mengatakan bahwa menentang aksi pemblokiran yang dilakukan oleh India. Selain itu jubir kedubes China tersebut mengatakan bahwa aksi tersebut adalah aksi yang melanggar peraturan yang sudah diteapkan oleh WTO (Organisasi Perdagangan Dunia).

Berikut adalah penyataan jubir kedubes China untuk India:

  1. India mengakui hubungan yang saling menguntungkan dari kerja sama ekonomi dan perdagangan China-India.
  2. Mendesak pihak India untuk mengubah praktik diskriminatifnya.
  3. Mempertahankan momentum kerja sama ekonomi dan perdagangan China-India.
  4. Memperlakukan semua investasi dan layanan penyedia tanpa pandang bulu.
  5. Menciptakan lingkungan bisnis yang terbuka dan adil berdasarlam kepentingan mendasar kedua negara dan kepentingan hubungan bilateral.
Semoga dengan dirilisnya tanggapan jubir kedubes China untuk India, akan membuat komunikasi lebih cair dan sehat kembali. Karena lagi lagi jika ketegangan ini terus berlanjut, yang lesu adalah dunia bisnis dan investasi. Dimana ada banyak sekali orang orang yang terlibat didalamnya, ada pengusaha, investor, dan yang paling penting adalah pekerja. Dikhawatirkan jika masalah ini terus memburuk, ada banyak sekali kebijakan kebijakan ekonomi dan bisnis yang sama sekali tidak menguntngkan bagi pekerja yang ada pada kedua negara.

Jadi bagaimana pendapat kalian mengenai tanggapan yang diberikan jubir kedubes China untuk India? Apakah tanggapannya cukup baik atau malah membuat India semakin mengetatkan semua yang berkaitan dengan produk dari China? Tuliskan pendapat kalian melalui kolom komentar dibawah ya? Terima Kasih 

Belum ada Komentar untuk "China Menanggapi Blokir Yang Dilakukan India Melanggar Aturan WTO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel